Arti Sebuah Nama


Kalau ditanya kenapa nama blog ini puspitadeyu? Apalah arti sebuah nama? Jawabannya ya karena ini nama saya dan aku suka. Kenapa suka? Karena pemberian orang tua dong, dan sebuah doa juga tentunya. Seperti kata orang, nama adalah doa, jadi hati-hati nih kalau mau kasih nama anak, atau julukan.

Deyu itu singkatan dari Dewi Rahayu. Berhubung kepanjangan dan ribet nyebutnya, jadi ya disingkat aja deh. Lagian kalau mau dijadikan personal branding blog pribadi, itu bakal bikin kalian tidak mudah ingat saya. Ya kan? Hehehe.

Puspita deyu juga merupakan nama pena saya. Selain suka baca dan suka nonton, saya juga suka nulis. Udah ada beberapa novel yang sementara ini hanya bisa dibaca di platform KBM 

Penting tidak sih sebuah nama blog?
Kalau menurut para ahli yang namanya menjadi page one di mesin pencarian google, nama sebuah blog itu penting bangeeet.

Saya sudah cukup lama punya blog tapi kalau posting, hapus lagi. Kenapa ya? Kurang tau juga. Mungkin masih labil, dan blognya masih blogspot.com belum yang berbayar. Sekian purnama, saya punya ide setelah baca ulasan di google, entah artikelnya siapa. Kalau ingin blog-nya terkenal, baiknya pakai domain.

Terkenal? Haha. Bukan itu maksudnya ya.... Terkenal itu, blog kita sering dikunjungi dan tulisannya bermanfaat, gitu. Jangan salah paham deh!

Nah, tidak pakai lama akhirnya saya tanya sama tutor nulis di mana tempat pembelian domain. Beliau rekomendasikan Rumah Web Indonesia. Kalau teman-teman masih bingung, admin akan membantu sampai selesai kok, sampai bisa digunakan domainnya. Jangan khawatir kurang perhatian. Ngomong-ngomong, bayarnya berapa sih kak? 

Soal harga, teman-teman bisa cek langsung alamat web-nya di atas berwarna biru ya. Di sana ada beberapa pilihan seperti, .com, .id, .net dan lain-lain. Untuk harga domain tidak sama, terserah mau pakai yang mana. 

Enaknya pakai nama apa ya kak untuk blog?

Saran , pakai nama yang kira-kira mudah diingat saja, tidak usah lebay dan manfaatkan deskripsi  blog dengan baik. Misal, kita mau suka jalan-jalan nih. Nah, tinggal tulis saja di deskripsi sebagai traveller. Atau kamu suka berhias, koleksi make up bisa tuh ditulis sebagai beauty blogger biar lebih spesifik saja. Kan kita bukan selebritis yang sudah terkenal. Hehe. Memperkenalkan diri itu perlu.

Itu sih dari saya, biar nama blog mudah ditemukan dan muncul di mesin pencarian google.




Komentar