Target di Tahun 2021

Bismillah. Membahasa soal target yang ingin dicapai, tentunya banyak sekali dong ya. Tapi kalau tidak menentukan mana yang musti diprioritaskan, pasti akan sangat melelahkan dan tak jarang justru malah jadi terbengkalai semua. 

Setidaknya kita membuat targetan utama antara satu atau dua hal saja. Mempunyai tergetan yang banyak itu bagus banget, hanya saja kalau keteteran dengan deadline akan membuat pekerjaan kita tidak maksimal hasilnya. 

Sebelum membuat targetan di tahun 2021, tentunya saya harus mengevaluasi diri dulu. Hal apa saja yang membuat targetan di tahun sebelumnya tidak maksimal atau bahkan ada yang tidak tercapai. Tidak dikerjakan sama sekali. Hehe.

Gimana, kalian sudah menemukan hal apa saja yang perlu diperbaiki oleh diri? Nah, kalau saya, satu ini nih yang naudzubillah banget, sikap suka menunda. Iya, perbuatan suka menunda ini benar-benar berdampak buruk untuk list-list targetan yang sudah dituliskan. Di tahun ini saya harus lebih optimal, memanajemen waktu dengan serapi dan sebaik mungkin. Doain semangat terus dan selalu sehat ya.

Baiklah, saya inilah beberapa targetan yang akan dicapai tahun 2021:

  1. 1. Editing naskah yang ada di platform KBM App
  2. Mengajukan tiga novel ke penerbit mayor
  3. Buat konten di blog sepekan dua kali

Harapannya, dari ketiga targetan itu, saya bisa terus produktif menulis dan mendapatkan cuan untuk mewujudkan impian saya yang lain.

Itu saja yang bisa saya bagikan, semoga target saya dan teman-teman di tahun 2021 tercapai dengan maksimal. Terima kasih.


Salam rindu dari saya, 

Jangan lupa baca Al-Kahfi ya.

Komentar

  1. Masyaa Allah, mantap sekali. Semoga bisa terwujud nih. Saya pun juga lagi menunda mengajukan naskah ke penerbit. Sudah ada naskah, tinggal editing sebelum diajukan ke penerbit. Kok rasanya males banget yak #plak dengan embel-embel banyak kerjaan lain yang harus didahulukan. Berarti sekarang ini lagi gencarnya main di KBM App ya Mbak?

    BalasHapus
  2. Aamiin. Semoga Allah mudahkan ya Kak hehe

    BalasHapus

Posting Komentar